Sekolah Demokrasi Sanggau
BERANDA
PROFIL
AGENDA
PENGUMUMAN
PUBLIKASI
PESERTA
GALERI
ARTIKEL
TULISAN PESERTA

KONTAK
BUKU TAMU
TAUTAN
:: tulisan peserta

Semarak Pesta Kemerdekaan RI

Yan Maro Armando (Peserta Sekolah Demokrasi 2014)

Ribuan warga memadati pameran pembangunan dan pesta kemerdekaan yang digelar di kota Sanggau, dalam rangka memperingati HUT RI ke-69. Pagelaran ini dibuka langsung oleh Bupati Sanggau Paolus Hadi, pada selasa (19/08/2014) yang lalu. Menurut beliau, ini adalah saatnya bagi kita untuk memeriahkan kemerdekaan bangsa, yang jelas patut dirayakan. Ia juga merasa bangga dan terharu melihat antusiasme warga yang ikut ambil bagian dalam kegiatan tersebut. Suasana semakin semarak dan riuh gegap gempita saat digelarnya pagelaran karnaval yang diikuti oleh berbagai kalangan masyarakat dengan tematik pahlawan dan pakaian daerah, juga sejumlah perlombaan dan panjat pinang yang menyiapkan berbagai hadiah menarik. Untuk panjat pinang saja panitia penyelenggara menyiapkan 13 batang pohon di halaman kantor bupati sanggau tersebut.

Terlepas dari itu, Paolus Hadi berharap, ke depan kegiatan seperti ini dapat dikemas dan ditingkatkan lagi kualitasnya agar lebih meriah. “Tentunya dengan lebih banyak lagi partisipasi dari berbagai pihak untuk me- Jurnalisme Warga meriahkan kegiatan seperti ini ditahun-tahun mendatang”, katanya. Pameran pembangunan ini dilaksanakan di lingkungan kantor bupati sanggau, puluhan stand pameran dari seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah maupun dari instansi vertikal dan swasta, bahkan dari mahasiswa KKN UGM Yogyakarta turut serta memamerkan berbagai informasi terkait bidang cakupannya. Usai membuka pameran pembangunan itu, Bupati Sanggau Paolus Hadi, S.Ip, M.Si, didampingi Wakilnya Drs. Yohanes Ontot, M.Si, serta para unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Sanggau meninjau stand-stand.

Di lain pihak, Ketua Panitia, Dra. Hj. Jamilah, menuturkan bahwa, pameran pembangunan dan pentas pesta rakyat tersebut telah dijadwalkan selama lima hari, yakni hingga pada hari Sabtu (23/08/2014)..

(Sumber : Rawai 15)


© 2010-2014 sekolahdemokrasi.elpagar.org
email : sekolahdemokrasi@elpagar.org
Kerjasama antara ELPAGAR, Komunitas Indonesia untuk Demokrasi dan Kemitraan.